• Selasa, 4 Oktober 2022

Pesan Jusuf Kalla di HUT PMI Ke 77, JK: Terus Berbuat Kebaikan

- Sabtu, 17 September 2022 | 13:22 WIB
Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati hari jadi yang ke-77 yang dirayakan di halaman Gudang Markas PMI, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (17/9/2022).
Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati hari jadi yang ke-77 yang dirayakan di halaman Gudang Markas PMI, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (17/9/2022).

Jakarta, Jurnalwarga.id - Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati hari jadi yang ke-77 yang dirayakan di halaman Gudang Markas PMI, Jalan Gatot Subroto. Pelaksanaan upacara dipimpin langsung Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK).

Menurut Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 tersebut, tema tahun ini mengangkat tentang pentingnya berbuat kebaikan secara terus menerus.

"Tema tahun ini adalah Terus Berbuat Kebaikan. Bukan hanya di Indonesia yah, tapi secara internasional. Pesannya adalah agr terus melakukan pengabdian dan berbuat kebaikan terus menerus," kata JK kepada wartawan usai upacara, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: Waketum PKB Kian Yakin Raih Target 100 Kursi DPR RI

Untuk menguatkan pengabdian dalam melakukan kebaikan tersebut, JK menyatakan jika PMI selama ini telah melakukan persiapan.

"Untuk menguatkan itu, PMI telah melakukan persiapan, melengkapi peralatan, kesiapan relawan dan itu telah berjalan selama ini," kata JK lagi.

Saat ditanya terkait sumber dana PMI, JK menjelaskan jika selama ini, lembaga sosial yang menerima sumbangan dana, baik dari pengusaha, perusahaan maupun pemerintah.

Selanjutnya PMI menyalurkan bantuan yang dititipkan tersebut ke masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi PMI itu perantara, yang menjadi tangan di bawah, tapi juga sekaligus berfungsi sebagai tangan di atas yang menyalurkan dana bantuan ke yang membutuhkan," terang JK, yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia tersebut.

Halaman:

Editor: Carolus Abraham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur Minta Maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:41 WIB

Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Kesultanan Buton

Selasa, 27 September 2022 | 18:28 WIB
X